2017-01-06 14:36:44

Maika

Newcomer

Reputasi

1

Followers

2

Following

0

Store

5 Rekomendasi Jeans/Denim Slim Cut Brand Lokal Indonesia




Tentunya anda yang penggemar jeans sudah tau bahwa cutting dan fit pada sebuah jeans sangatlah penting, seperti yang sudah di bahas di salah satu artikel kami sebelumnya yang membahas berbagai tipe dan jenis cutting jeans. Dengan fit yang nyaman dan bagus, creases (lipatan) yang terbentuk akan membuat denim fades yang mantap.

Karena sudah membahan mengenai cuttingan jeans secara garis besar, kini kami akan membahas dan memberi beberapa rekomendasi informatif mengenai beberapa produk denim lokal yang mempunyai cutting slim fit.
 

Asanoha Japanese Selvedge Denim by Kiriko Made

Slim cut merupakan salah satu jenis cuttingan yang digemari banyak orang. Memiliki ukuran paha-lutut-kaki yang mengikuti bentuk kaki dengan nyaman, jenis cut ini cocok dipadukan dengan beragam sepatu mulai dari classic sneakers dan boots, hingga sneakers yang lebih modern.
 

1. SLF 001 14 Oz Sanforized by Deathpants Denim


 
- Berat: 14 Oz Raw Indigo Denim
- Jenis Tenunan: Left Hand Twill
- Karakter Bahan: Sanforized
- Fitting: Slim Cut
- Harga: Rp 400.000

Deathpants merupakan brand denim lokal yang membuat raw indigo jeans dengan desain dan konsep urban pada produknya. Pada produk SLF 001, Deathpants mengaplikasikan bahan 14 oz sanforized raw indigo denim dengan cuttingan slim.
 
Bahan 14 Oz ini memiliki teknik tenunan Right Hand Twill yang membuat SLF 001 akan sedikit kaku dan keras apabila dipakai. Karakter kaku pada bahan 14 oz ini juga akan membuat siluet slim cut SLF 001 terlihat lebih gagah dan menciptakan creases tajam pada kaki penggunanya. Dijamin akan menciptakan denim fades yang kaya akan warna biru elektrik.
 


2. HS 101 13.5 Oz Sanforized Deep Indigo by Hans Company


 
- Berat: 13.5 Oz Deep Indigo Denim
- Jenis Tenunan: Right Hand Twill
- Karakter Bahan: Sanforized
- Fitting: Slim Cut
- Harga: Rp 400.000

Sama halnya dengan SLF 001 dari Deathpants, HS 101 mengaplikasikan 13.5 Oz sanforized raw denim dengan cuttingan slim. HS 101 juga memiliki karakter bahan yang stiff dan rigid sehingga akan membuat siluet slim fit yang kuat dikaki penggunanya.
 
Yang membedakan HS 101 dengan Deathpants SLF 001 adalah kadar indigo yang dimiliki oleh bahannya. Walau sesama deep indigo denim, HS 101 memiliki karakter indigo yang lebih pekat dibanding SLF 001, walaupun dengan berat denim oz yang lebih rendah.



3. Lot 133 13 Oz Sanforized Raw Denim by Oxbow Denim
 


- Berat: 13 Oz Raw Selvedge Denim
- Jenis Tenunan: Right Hand Twill
- Karakter Bahan: Sanforized
- Fitting: Slim Cut
- Harga: Rp 725.000

Berbeda dengan SLF 001 dan HS 101, Lot 133 dari Oxbow Denim ini menawarkan bahan 13 Oz selvedge denim dalam cuttingan slim. Bahan yang digunakan menggunakan Zimbabwean cotton yang merupakan salah satu katun dengan serat yang terbaik di dunia, dehingga denim ini dijamin akan memberikan denim fades yang baik seiring pemakaian. Untuk mengetahui lebih banyak tentang kualitas katun pada denim, silahkan cek artikel kami mengenai menentukan kualitas pada raw denim.
 
Bahan selvedge 13 oz yang digunakan juga sudah dalam kondisi sanforized yang membuat penggunanya tidak perlu repot untuk melakukan proses shrinkage (penyusutan) ketika akan dipakai.
 

 
4. Golden Claw 15 Oz Deep Indigo Slim Cut by Carnivores Soul



- Berat: 15 Oz Raw Deep Indigo Selvedge Denim
- Jenis Tenunan: Left Hand Twill
- Karakter Bahan: Sanforized
- Fitting: Slim Cut
- Harga: Rp 880.000

Golden Claw 15 Oz dari Carnivores Soul menggunakan bahan 15 Oz Raw Indigo Selvedge denim yang juga memiliki karakter bahan yang stiff dan rigid, sehingga jeans ini juga akan menghasilkan siluet slim cut yang kuat dan gagah saat dipakai.
 
Yang membedakan jeans slim cut ini dengan slim cut diatas adalah karakter bahanny, dimana Carnivores Soul menggunakan bahan 15 oz yang memiliki tekstur denim lebih irregular sehingga akan memiliki fade biru elektrik yang lebih berkarakter.
 

 
5. 14 Oz Japanese Hand-Dyed Japanese Selvedge Denim by Enso



- Berat: 4 Oz Raw Deep Indigo Japanese Selvedge Denim
- Jenis Tenunan: Right Hand Twill
- Karakter Bahan: Sanforized
- Fitting: Slim Tapered Cut
- Harga: Rp 950.000

Menggunakan bahan 14 Oz raw deep indigo selvedge denim dari Jepang, artikel ini dikemas dengan cuttingan slim tapered cut yang merupakan cuttingan slim, namun dengan ukuran leg opening/bagian kaki bawah yang lebih kecil dibanding cutting slim biasa. Oleh karena itu, artikel Enso ini akan memberikan siluet slim yang modern dan cocok untuk dikombinasikan dengan sneakers apapun.
 
Bahan Hand-dyed selvedge yang digunakan juga sangat unik. Bahan ini merupakan perpaduan antara benang denim yang di-dye dan melewati proses pewarnaan tradisional, dengan benang denim yang di-dye dengan teknik rope dye. Apabila digunakan secara natural, produk Enso ini akan menciptakan perpaduan fade yang unik.
 



Apa anda mempunyai rekomendasi lainnya? Silahkan meninggalkan komentar dan opini anda di bawah ini.


Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Baju panjang Natural dye Tunic Garis Putih
baju panjang natural dye

Rp 420.000,-

Leather Card Case Folding Scout Card Case
leather card case

Rp 389.000,-

Sepatu kulit Sepatu kulit Casual Bradley's Zappato
Tas Selempang Cowok Tas Selempang Kulit - Gonzalo - Hitam
tas selempang cowok

Rp 700.000,-

Tulis Komentar