2016-12-28 15:53:38

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

17

Following

3

Berbagai Jenis Cutting Raw Denim: Menemukan Fitting Jeans yang Tepat



Semakin hari, brand jeans lokal semakin marak dan berkembang, dan banyak orang mulai memilih menggunakan jeans lokal dibanding brand denim luar.  Hal ini karena brand jeans lokal terus melakukan pengembangan untuk menciptakan jeans terbaik untuk konsumennya. 
 
Terdapat banyak faktor yang dapat membuat sebuah jeans “sempurna”, mulai dari bahan raw denim yang dipakai, jenis detail, filosofi dari brand yang diusung, hingga jenis cutting. Pada artikel ini, kami akan membahas salah satu faktor penting dalam yang membuat sebuah raw denim, yaitu jenis-jenis cuttingan pada sebuah jeans.
 
Setiap orang memiliki postur dan bentuk kaki yang berbeda, dan oleh karena itu setiap orang harus mengetahui tipe cuttingan jeans apa yang cocok baginya agar mendapatkan fit raw denim yang sempurna. Karena, sebagus apapun kualitas material jeans lokal yang anda beli akan tampak aneh apabila anda salah memadukan jenis cuttingan dengan bentuk kaki anda.
 
Terdapat tiga jenis cutting jeans yang pada umumnya banyak diaplikasikan oleh brand jeans lokal: Slim cut, Slim Straight Cut, dan Straight Cut
 



1. Slim Cut



Golden Claw 15 Oz Deep Indigo Slim Straight by Carnivores Soul




HS 101 by Hans Company


Slim cut merupakan salah satu jenis cuttingan jeans yang banyak digemari oleh banyak orang. Jenis cuttingan ini memiliki siluet celana yang mengikuti bentuk apabila dipakai. Secara rincinya, slim cut memiliki ukuran bagian paha  dan bagian kaki yang melengkung mengikuti bentuk kaki. Pada saat dipakai, jenis cutting ini tidak terlalu ketat, dan membuatnya cocok untuk dipadukan dengan beragam sepatu.
 
Cocok dipakai untuk:
• Orang yang memiliki bentuk paha dan kaki yang kurus
• Orang yang memiliki bentuk paha besar, namun kaki kurus
 

2. Slim Straight Cut


Elsig II Deep Indigo 15 Oz Sanforized by Classlylandco




16.5/18 Oz Loomstate Selvedge by Enso Manufacturing Co.

 
Slim straight cut merupakan jenis cuttingan lainnya yang banyak dipakai oleh brand jeans lokal selain slim cut. Jenis cuttingan ini menawarkan fit yang pas pada bagian paha ke lutut, dan sedikit longgar atau loose pada bagian lutut kekaki.  Slim straight cut banyak digemari karena dapat memberikan kesan kuat pada kaki penggunanya.  Slim straight cut cocok untuk dipadukan dengan classic sneakers seperti Vans, converse, Pijak Bumi, ataupun classic shoes seperti Nappa Milano, Hiforde, atau [/i]Per Deum[/i].
 
Cocok dipakai untuk :
• Orang yang memiliki bentuk paha besar, namun kaki kurus
• Orang yang memiliki bentuk paha dan kaki yang besar
 

3. Straight Cut


S500VX 17 Oz Straight by Samurai Jeans

 
Straight cut merupakan jenis cuttingan yang juga banyak diaplikasikan oleh brand jeans lokal untuk artikel repro jeans klasik. Jenis cuttingan ini memiliki ukuran paha-kaki yang loose yang mengacu dengan bentuk Levis 501 yang vintage. Apabila dipakai, straight cut jeans akan memiliki siluet yang lurus pada kaki. Sama halnya dengan slim straight cut, jenis cuttingan ini hanya cocok untuk dipadukan dengan sepatu maupun boots dengan desain klasik.
 
Cocok dipakai untuk :
• Orang yang memiliki bentuk paha dan kaki yang kurus
• Orang yang memiliki bentuk paha besar, namun kaki kurus
• Orang yang memiliki bentuk paha dan kaki yang besar
 
 
Pada akhirnya, semua kembali kepada bentuk kaki setiap orang. Jeans yang terbaik dengan fades indah dimulai dari sebuah fit yang baik.  
Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Golden Claw 15 Oz Deep Indigo Golden Claw 15 Oz Indigo Slim Straight
golden claw 15 oz deep indigo

Rp 880.000,-

Sweater Abu Hitam,Sweater Pria BOGI Orca Sweater Pria
sweater abu hitam,sweater pria

Rp 199.000,-

Leather sneakers kulit sepatu Genova Sneakers
leather sneakers kulit sepatu

By: VARIUM
Rp 639.000,-

Cardholder Kulit Asli Nimble Pudu Cardholder
cardholder kulit asli

Rp 199.000,-

Tulis Komentar