2017-05-02 16:04:10

Maika

Newcomer

Reputasi

1

Followers

2

Following

0

Store

Berbagai Styling Pomade Pria untuk Rambut Seharian Anda




Urusan merawat diri hingga berpenampilan terbaik bukan hanya miliki wanita. Pria pun memiliki caranya sendiri untuk tampil keren, salah satunya adalah dengan menata gaya rambut. Jika dulu tren gaya rambut lebih banyak didominasi dengan penggunakan wax dan gel, saat ini banyak pria beralih dengan menggunakan pomade.

Pomade adalah salah satu produk untuk menata rambut pria. Dengan menggunakan pomade, rambut akan terlihat licin, rapi dan mengkilap sehingga memberikan kesan clean bagi pemakainya. Penggunaan pomade untuk menata rambut sebenarnya sudah populer sejak pertengahan abad ke 20, namun seiring dengan perkembangan jaman dan semakin populernya penggunaan pomade, saat ini ada banyak pula model gaya rambut pomade bagi pria.

Bagi anda yang sedang tertarik menggunakan pomade, pastinya tidak ingin salah dalam mengaplikasian tataan rambut. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa referensi gaya rambut pomade yang bisa membuat anda tampil lebih keren:


Gaya Rambut Pomade Pompadour


Pompadour adalah gaya rambut pomade yang paling umum ditemui dan sangat timeless. Gaya rambut pompadour akan memberikan kesan classy, sleek, cool dan rapih bagi penggunanya. Untuk mendapatkan gaya rambut pompadour yang sempurna, anda harus memotong rambut dengan model cutting belah pinggir. Cutting model ini akan memangkas tipis rambut bagian samping bawah dan memotong pendek rambut bagian atas, sehingga menghasilkan rambut yang lebih bervolume di bagian atas.


Setelah anda mendapatkan potongan rambut yang pas, oleskan sedikit pomade ke seluruh rambut anda secara merata. Gunakan sisir bergigi rapat untuk menyisir rambut ke bagian belakang, lalu buat belahan samping sesuai dengan potongan rambut dan rapikan. Nah, kini anda sudah memiliki potongan rambut classy deh.


Gaya Rambut Pomade The Modern Pompadour


Potongan rambut the modern pompadour dasarnya sama saja dengan potongan rambut pompadaour. Orang pertama yang mempopulerkan gaya rambut tersebut adalah Elvis Presley dan hingga kini gaya rambut modern pompadour termasuk yang paling sering digunakan oleh pria urban atau pria masa kini. Perbedaan the modern pompadour dan pompadour terletak pada kerapiannya. Meskipun sama-sama rapi, the modern pompadour lebih terkesan messy.


Untuk mendapatkan gaya rambut modern pompadour, langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengambil pomade lalu meratakannya di kedua telapak tangan anda. Setelah itu sapukan pomade ke seluruh rambut secara merata, pastikan semua bagian terkena pomade. Lalu sisirlah rambut anda ke belakang dengan menggunakan sisir bergigi jarang, kemudian buat belahan rambut. Setelah itu gunakan sisir bergigi rapat untuk menyisir rambut bagian atas ke arah samping sampai bervolume. Setelah itu anda bisa menyisir rambut atas bagian depan hingga naik atau berjambul sesuai dengan selera anda, lalu gunakan tangan anda untuk merapikannya.


Gaya Rambut Pomade Classic Slick Back


Jika anda sering menonton film dengan setting di abad ke 19 atau abad ke 20, pastinya anda sudah sering sekali melihat gaya rambut classic slick back. Gaya rambut yang satu ini lebih mudah digunakan untuk potongan rambut jenis apa pun entah itu pendek, undercut maupun panjang.


Untuk mendapatkan gaya rambut classic slick back yang sempurna, anda cukup mengusapkan pomade ke seluruh rambut anda secara merata. Setelah itu sisir rambut bagian atas, samping kanan dan samping kiri ke arah belakang berkali-kali sampai mendapatkan slick back yang anda inginkan.
Biasanya gaya rambut classic slick back ini akan menimbulkan kesan gentleman bagi pria yang menggunakannya. Meskipun bisa diaplikasikan untuk gaya sehari-hari, gaya rambut ini lebih cocok jika digunakan untuk acara-acara resmi.


Gaya Rambut Pomade Undercut


Selain modern pompadour, gaya rambut undercut juga sangat populer sekarang ini. Untuk cutting hair undercut, anda harus memangkas rambut anda dengan sangat tipis hingga 1-2 cm untuk rambut bagian samping dan belakang, sedangkan bagian atas rambut dibiarkan panjang. Namun anda harus memperhatikan ketegasan garis potong antara rambut bagian bawah dan atas.


Untuk gaya penyisiran rambut model undercut terbilang lebih mudah, anda bisa menyisirnya ke belakang ataupun ke samping sesuai dengan selera anda. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah mengoleskan pomade ke rambut anda untuk menampilkan kesan rapi.
Kelebihan cutting hair undercut adalah cocok untuk semua jenis rambut baik lurus, bergelombang maupun keriting. Potongan yang tegas antara rambut bagian atas dan samping akan menimbulkan kesan edgy.


Gaya Rambut Pomade The Quiff


Jika anda ingin style yang mungkin terlihat lebih casual bahkan rugged, gaya rambut quiff rasanya sangat cocok untuk anda. Potongan rambut ini terkenal sejak tahun 50an, the quiff merupakan cutting hair perpaduan antara mohawk dan pompadour.


Untuk mendapatkan gaya rambut the quiff dengan pomade, pertama usapkan pomade ke kedua telapak tangan anda kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut anda secara acak. Anda cukup menggunakan tangan jika menghendaki hasil akhir yang messy dan rebel, atau gunakan sisir bergigi jarang jika ingin hasilnya sedikit lebih rapi.


So, gaya rambut pomade seperti apa nih yang akan anda pilih?





References:
Gaya Rambut Pomade
Pompadour - Gaya Rambut Pria Populer Saat Ini
How to Style a Pompadour
How to Style a Modern Pompadour
Styling the Modern Quiff

Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
mini wallet, card holder Leather Mini Wallet Nimble Pudu III
mini wallet, card holder

Rp 299.000,-

Ransel / Slingbag Kanvas Mubo Maroon
ransel / slingbag kanvas

Rp 199.000,-

layrite, pomade, supershine Layrite SuperShine Pomade
layrite, pomade, supershine

Rp 300.000,-

Tas kulit briefcase Leather Briefcase Rochester
tas kulit briefcase

Rp 950.000,-

Tulis Komentar
2017-05-07 21:39:37

carikavasa

Newcomer

Reputasi

14

Followers

6

Following

6

Store
santai.. itu cuma gaya.. yang dilihat tetap kembali lagi ke hatinya.. jangan hati yang cuma gaya.. *eh ngomongin apa ini tuh :P
2017-05-12 21:34:31

ivanjohn

Content Hero

Reputasi

23

Followers

15

Following

18

Store

Quote :

Original Post By : carikavasa
santai.. itu cuma gaya.. yang dilihat tetap kembali lagi ke hatinya.. jangan hati yang cuma gaya.. *eh ngomongin apa ini tuh :P


jangan baperan atuhh...hehe