2017-03-13 15:45:02

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

17

Following

3

Craftsmanship Talks: Braow Goods, 'Timelessness' Dalam Produk Kulit




Memiliki desain yang timeless dan classic pada setiap produknya, Braow Goods membanggakan seleksi kulit terbaik dan nilai craftsmanship serta seni pada setiap karyanya. Oleh karena inilah Braow dapat membuat hasil yang rapih, detil, dan juga berdaya tahan tinggi.
 
Kali ini, tim MarketPlays berkesempatan untuk dapat menginterview Braow untuk dapat mengetahui bagaiman Braow menyikapi pasar dan pandangannya terhadap leather goods.


1. Mengapa memilih nama Braow dan beruang plus pepohonan sebagai symbol brand?


Pemilihan nama Braow berasal dari sebuah adjective kata ”braw”.
Kata tersebut berasal dari negara Skotlandia pada abad ke-16 yang memiliki arti : Well-dressed; handsome; smart; brave.

Pada zaman sekarang sudah jarang yang menggunakan bahasa tersebut. Seperti halnya karya Leather Goods, dihasilkan pada awal mula sebagai sebuah kebutuhan yang digunakan untuk ketahanan dan bukan untuk fashion, ataupun untuk gengsi. Braow hadir untuk mengisi kekosongan tersebut.


Makna Brand Braow, Beruang dan Pohon:
Logo Braow menggunakan jenis beruang Grizzly Bear.
Beruang tersebut memiliki arti simbolik sebagai berikut: Kedamaian, Keberanian, Kekuatan.

Namun demikian, beruang tersebut bukan merupakan binatang yang territorial dimana beruang dapat hidup berdampingan dan hidup saling berbagi.

Kami menambahkan ada nya pohon didalam logo brand Braow, karena bagi kami, pohon merupakan rumah bagi semua mahluk hidup dan untuk menyampaikan Mother Nature.


2. Apa filosofi dan inspirasi utama Braow?


Filosofi Braow yaitu untuk menghasilkan kerajinan tangan dari bahan kulit yang tetap akan menjadi Timeless and hand-made leather goods.

Inspirasi utama Braow adalah untuk menghasilkan dan meningkatkan karya seni kerajinan kulit di Indonesia yang pada akhirnya bisa diakui oleh mancanegara.


3. Sebagai hand-crafted brand, produk paling berkesan yang pernah dibuat?


Hampir semua produk yang kami hasilkan memiliki kesan masing-masing yang tidak ternilai karena produk-produk tersebut sudah melalui serangkaian ujian. Contoh Clementine serta Card Holder and Key Chain sudah melewati uji pemakaian selama minimal 3 minggu untuk mengetahui ketahanan, kualitas produksi serta design.


4. Apa kelebihan hand-crafted goods dibanding machine made goods menurut Braow?


Dimata kami, hand-crafted goods dan machine made goods masing masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Braow memilih untuk menjadi hand-crafted goods karena Braow ingin memberikan yang terbaik untuk karya kami.

Secara teknis, hand-crafted kita dapat melakukan inspeksi secara lmenyeluruh terhadap material yang kami gunakan. Fokus utama kami adalah menghasilkan produk yang terbaik dari segala aspek dari proses pemilihan kulit, proses penjahitan, serta proses finishing produk. Tidak jarang kami harus mengulang beberapa kali yang semata untuk mendapat hasil terbaik. Namun itu yang menjadi letak esensi hand-crafted bagi Braow.

Dan yang terakhir, keunikan serta seni dari hand-crafted yaitu tidak ada produk yang 100% sama dimana akan terdapat sedikit perbedaan yang menjadikan keunikan setiap produk yang dihasilkan dan dinikmati oleh pengguna nya.


5. Apa definisi produk vegetable tanned leather yang baik dimata Braow?


Kulit Nabati (Vegetable Tanned Leather) adalah jenis kulit yang sangat unik, untuk sebagian orang, produk kulit nabati tidak mudah dirawat karena karakter kulit yang dengan mudah tergores, kotor dan berevolusi warna yang tidak merata. Namun Braow melihat dari sisi lain dimana kulit nabati mencerminkan kepribadian masing masing orang. Dimana setiap goresan, perbedaan, serta evolusi warna “Patina” setiap produk, akan berbeda walaupun dengan jenis produk yang sama


6. Bagaimana Braow melihat kondisi market leather goods sekarang, dan apa harapan kedepannya?


Untuk market Leather Goods di Indonesia masih memiliki peluang yang sangat besar

Harapan kami kedepan nya adalah untuk membawa nama Indonesia ke mata mancanegara. Kami memiliki keinginan agar Indonesia juga dikenal dengan bidang Arts & Crafts dimana Indonesia sangat kuat untuk segi Craftmanship. Bukan terpaku hanya dengan tempat wisata dan kepulauannya, tetapi juga terdapat banyak sekali sejarah, etnik serta norma di berbagai kota kota besar maupun daerah. Menurut Braow kultur Indonesia sangat kuat dan memiliki nilai lebih yang dapat di kembangkan.


Temukan produk Braow Goods di MarketPlays.
Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Wooden Wallet Kusima Wallet Sawo
wooden wallet

By: KUSIMA
Rp 195.000,-

Jam Kayu Eboni Eboni Maple 3.0 Space White
jam kayu eboni

Rp 499.000,-

Hiasan Dinding Vintage Always Deliver
hiasan dinding vintage

Rp 150.000,-

 Addicted to Caffeine
Tulis Komentar
2017-03-20 07:14:41

ekopgunara

Newcomer

Reputasi

0

Followers

0

Following

0

Barang bagus dengan bahan kulit berkualitas
Wah masuk juga Braow. Ketemu ga sengaja pas browsing marketplays. Awal kenal sih karena iseng dulu beli produk gantungan kunci yg tipe Berends ya kalo ga salah. Tiga bulanan di"siksa" koq ga rusak malah kulitnya makin cakep. Akhirnya balik beli 4 produknya lagi. Sampe sekarang masih puas banget sama produk dompet slimnya. Jadi salah satu EDC andalan karena ringkas tapi tetap gaya. Ownernya juga enak diajak ngobrol. Sempet bikinin custom sarung buat Victorinox saya. Maju terus Braow!
2017-04-07 14:16:45

Z4pple

Newcomer

Reputasi

0

Followers

0

Following

0

Good quality leather for a reasonable price
Wih ada Braow goods disini. Jadi dulu pernah pake productnya yang tempat simpan kartu. Terus karena puas, coba minta custom buat laptop, ternyata bisa, hasilnya bagus banget, suka banget. Kulitnya makin lama makin kece. Friendly owner & seller, kasi info jujur ga kayak seller lain yang asal laku jualnya. Sukses terus n maju terus Braow!