2016-10-07 19:27:05

Maika

Newcomer

Reputasi

1

Followers

2

Following

0

Store

Craftsmanship Talks: Morrisey & Co, Keindahan Klasik Dari Leather Goods




Mengusung tagline “A Heritage in Perfection” Morrisey & Co. adalah brand leather goods lokal yang memiliki desain produk klasik dan elegan. Setiap produk Morrisey & Co. dibuat secara hand-crafted dan tradisional untuk menciptakan sebuah desain timeless.

Craftsmanship Talks hari ini, kami berkesempatan untuk dapat berbincang dengan Morrisey & Co. untuk mencari tahu bagaimana mereka dapat membuat leather goods berkualitas tinggi dengan estetika klasik.

-

1. Bagaimana Awal mula berdirinya Morrisey & Co.?



Berawal dari tahun 2014, saya sendiri sudah mulai suka akan leather goods. Munculah ide nekat untuk membangun sebuah brand, menciptakan sebuah produk berbahan dasar kulit dengan mengusung konsep elegan. Karena pada saat itu beberapa design yang beredar lebih mengarah kepada rugged style.

Dengan dorongan dari beberapa pihak, akhirnya berdirilah Morrisey & Co. Kami mencoba memberikan yang terbaik pada setiap detail produk, dan berhati-hati dalam memilih bahan untuk mempresentasikan leather goods berkualitas yang dapat bertahan dari generasi ke generasi.


2. Apa inspirasi dasar dari Morrisey & Co.?


“A Heritage in Perfection” adalah dasar inspirasi dan filosofi dari setiap produk kami. Karya kerajinan kulit memiliki suatu seni perubahan warna seiring berjalannya waktu, dan menurut kami hal tersebut adalah sebuah perjalanan dan sejarah yang dapat menjadi suatu warisan sempurna. Kami juga mendapatkan banyak inspirasi dari berbagai macam brand premium lainnya yang tentunya kualitasnya tidak diragukan.


3. Seperti apa proses mendesain leather goods Morrisey & Co.?


Setiap desain yang kami ciptakan pasti memiliki suatu proses kreatif tersendiri sebelum akhirnya diluncurkan. Ketika mendesain sebuah produk, kami mencari apa yang sekiranya dapat memberikan nuansa baru pada pangsa pasar. Kemudian, kami mencari referensi online, serta mengumpulkan saran-saran dari rekan.

Ketika mendesain, kami juga memikirkan user experience customer kami, yaitu pengalaman pembeli tersebut saat menggunakan produk Morrisey & Co. Salah satu contohnya adalah lengkungan yang terdapat pada bagian interior sisi tengah semua dompet kami, yang memudahkan pemilik untuk membuka dompetnya. Pada tahap terakhir desain produk, kami selalu membuat sample terlebih dahulu untuk menilai hasil kami, dan memperbaiki yang kurang.


4. Apa produk leather goods Morrisey & Co. yang paling berkesan?


Hampir semua produk Morrissey & Co. berkesan, tapi yang paling berkesan adalah ketika kami melakukan inovasi teknik pewarnaan kulit dengan sumberdaya alami, atau kadang disebut sebagai natural dye. Inspirasi di balik teknik tersebut datang dari sebuah brand internasional, dan kami memutuskan untuk memperkenalkannya ke market Indonesia.

Kami melakukan riset sendiri untuk mendevelop teknik pewarna alam ini, dan terus bereksperimentasi untuk mendapatkan hasil warna yang terbaik. Hal ini menantang kami untuk bekreasi, dan adalah sebuah proses yang sangat berkesan. Dari tantangan inilah tercipta artikel pertama dari ”The Sky Night Heritage”, yang merupakan penggabungan antara leather dan natural dye — sebuah karya seni yang memperlihatkan keindahan dari sumberdaya alam.


5. Bagaimana pendapat Morrisey & Co. tentang brand leather goods Indonesia saat ini?


Banyak sekali brand leather goods yang ada, contohnya bisa dilihat di MarketPlays sendiri. Kita bisa melihat seberapa besar perkembangan leather goods di Indonesia, yang beragam dari segi design, brand, dan harga. Mereka semua mencoba berinovasi untuk memberikan pilihan terbaik pada customer Indonesia.

Terlepas dari sebuah brand, kami sangat salut akan perkembangan tannery/penyamak kulit lokal Indonesia. Tidak hanya leather goods saja, namun leather shoes pun sekarang banyak yang menggunakan kulit lokal. Kulit lokal Indonesia memiliki kulitas yang meningkat dari tahun ke tahun, dan tingkat penggunaan tersebut adalah buktinya.


6. Apa harapan Morrisey & Co. terhadap brand leather goods Indonesia kedepannya?


Dengan setiap brand menawarkan ciri khas desain, material, dan kualitas mereka sendiri, bertambahnya brand leather goods di Indonesia memberikan elemen persaingan kepada industri kulit. Tapi, kami berharap yang terjadi adalah persaingan sehat, hingga dapat memajukan nama Indonesia secara internasional dalam bidang karya leather goods. Mungkin nanti akan datang saatnya dimana memakai brand “Made in Indonesia” dapat menjadi bukti akan kualitas tinggi sebuah leather goods.

Kami yakin kualitas brand leather goods Indonesia tidak kalah dengan brand luar negeri, dan semoga dengan berkembangnya industri kulit lokal hal ini pun bisa diapresiasi oleh masyarakat luas.

-

Itulah akhir perbincangan kami dengan Morrisey & Co. Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi beberapa insight mengenai brand Morrisey & Co. kepada MarketPlays.


Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Lanyard Keychain Kunci Python Lanyard Vol.1 - Gantungan Kunci
lanyard keychain kunci

Rp 199.000,-

gelang batu, gelang pria Tigrata Bracelet
gelang batu, gelang pria

Rp 249.000,-

 Remember Why You Started
Poster Kayu Hiasan Dinding VW 53
poster kayu hiasan dinding

Rp 275.000,-

Tulis Komentar