2016-04-19 17:05:42

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

14

Following

3

Field Report: Leathercrafting Basics with Sekkha




Hayo siapa aja yang ikut leathercrafting workshop yang kita adain dengan Sekkha kemarin? Yang ikutan pasti tau deh seberapa serunya haha.

Anyway, penasaran gimana eventnya?

Saya sendiri datang pukul 9.30 untuk bantu setup meja-mejanya di Treeangelo Coffee, dan ternyata waktu selesai dirapiin layoutnya pas banget untuk 15 orang! Asik gitu deh, kayak ruang kuliah -- semua orang mendapatkan tempat yang cukup luas di setiap meja untuk leathercrafting, dan yang ngajar pun bisa berkelling dengan leluasa.





Richwan dan Calvin dari Sekkha datang sekitar pukul 10.30 dan ruangannya pun mulai ramai. Saya memberikan sedikit pengenalan tentang MarketPlays dan setelah itu Richwan mulai memberikan penjelasan singkat tentang leather, proses pembuatannya, dan beberapa tipe leather serta finishing yang biasa ditemukan di leather goods. Semua pun dengarkan dengan semangat sambil makan cemilan dan menyeruput teh. Richwan juga memperlihatkan apa saja yang akan dipelajari hari ini dan metode-metode yang akan digunakan untuk pembuatan leather cardholder. Setelah itu, semua piring dan gelas pun disingkarkan dan kelas leathercrafting langsung dimulai.





Kelas berjalan dengan lancar, dan sekitar pukul 12 siang, Teguh dari Motrap & Co. pun datang. Kebetulan di group Whatssap leathercrafters MarketPlays memang ada beberapa yang bilang sama saya mau datang untuk main-main. Teguh sering mengadakan kelas di workshop sendiri, dan akhirnya ikutan membantu mengajar para peserta. Teguh juga memberikan beberapa tips, seperti menggunakan beeswax untuk prong agar lebih gampang mencabutnya dari leather. Tidak lama setelah itu, Gilang dari 3 + Masketir yang datang. Gilang sudah lumayan lama bermain dalam dunia leather, dan baru saja kembali dari Jogja.





Workshop selesai sesuai dengan yang telah dijadwalkan yaitu pukul 4 sore, di mana semua peserta telah selesai menjahit cardholder mereka dan melakukan sesi tanya jawab di mana semua dapat bertanya apapun tentang leather. Hebatnya, semua peserta berhasil membuat cardholder mereka dengan sangat baik dan rapi walaupun itu adalah percobaan pertama mereka! Beneran deh, bagus loh bikininannya.





Apa yang saya suka dari leathercrafting workshop ini? Semua peserta sangat semangat untuk belajar tentang leather, dan mereka pun terus bertanya berbagai hal seperti di mana dapat membeli bahan leather, tools, cara menjaga produk kulit, atau cara melakukan finishing pada leather agar kelihatan lebih mengkilap. Sepertinya memang sudah penggemar leather dari awal ya haha. Dan juga seru banget melihat beberapa leathercrafters lain yang ikutan nimbrung untuk ngobrol dan bahkan bantu mengajar.




I hope all of you who came to the workshop enjoyed it as much as I did! Kami dari MarketPlays sangat berterima kasih pada Richwan dan Calvin yang sudah berkolaborasi dengan kami untuk membuat kelas ini, dan juga pada Teguh dan Gilang yang sudah datang untuk meramaikan dan bantu-bantu juga.


Ditunggu ya kelas berikutnya dari MarketPlays :). Foto sepenuhnya dari workshop ini dapat ditemukan di Facebook MarketPlays.

Spoiler: Seharusnya next month ada sih hehe.
Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
gelang batu, gelang pria Yiras Bracelet
gelang batu, gelang pria

Rp 249.000,-

Nampan Silver kerajinan Bali  Square Tray : Brass
nampan silver kerajinan bali

Rp 85.000,-

tali jam tangan watch straps Tali Jam/Watch Straps: Scratched Black
tali jam tangan watch straps

Rp 250.000,-

Pembersih sepatu/produk kulit  Kans Leather Goods Cleaner (60 ml)
pembersih sepatu/produk kulit

By: KANS
Rp 75.000,-

Tulis Komentar
2016-04-19 22:57:58

Areal

Newcomer

Reputasi

0

Followers

0

Following

1

Keliatannya seru banget hahaha.
Kalo ada event lagi di daerah jakbar boleh dong kabar2in :D
2016-04-21 17:49:39

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

14

Following

3

Quote :

Original Post By : Areal
Keliatannya seru banget hahaha.
Kalo ada event lagi di daerah jakbar boleh dong kabar2in :D


Jaksel ga terlalu jauh kok sama Jakbar