2016-04-27 13:51:11

Jovian

Newcomer

Reputasi

3

Followers

2

Following

0

Panduan Memilih Boots Kulit




Salah satu challenge tepat sebelum kalian melakukan pembelian sebuah produk adalah saat kalian berpikir apakah produk tersebut memang worth to buy? Well, pada kenyataannya memang akhir-akhir ini banyak sekali fenomena purchasing pitfalls dimana banyak dari kalian yang tidak memiliki pengetahuan secara menyeluruh terhadap produk yang akan dibeli. Pada akhirnya, kalian merasa bahwa produk tersebut memang worth to buy, tetapi pada kenyataannya, tidak sesederhana itu.

Artikel ini akan membahas mengenai tiga hal yang harus kalian ketahui sebelum membeli leather boots. Pernah mendengar istilah planned obsolescent? Jika memang kalian pernah mendengar istilah tersebut, yes it is real. Dan mencari leather boots yang sempurna itu tidak semudah yang kalian bayangkan. Sebelum membahas mengenai tips memilih leather boots, perlu untuk diketahui mengapa leather boots begitu digemari oleh beberapa kalangan pria.

Sejarahnya, leather boots dulu pernah menjadi sebuah standar untuk pekerja dan tentara. Yang sampai pada saat ini desain dari leather boots sendiri masih belum banyak berubah, hanya berbeda dari segi variasi saja, leather boots juga banyak digemari dalam dunia fesyen karena mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam style misalnya saja dengan sepotong T-Shirt dan celana jeans, atau celana khaki dengan jaket sporty. That’s why, terlepas dari nilai estetikanya, leather boots merupakan salah satu produk yang banyak digemari oleh dunia fesyen pria.



Adapun beberapa tips yang harus kalian ketahui sebelum membeli produk leather boots:


1. Perhatikan Jenis Kulit

Pada kenyataannya, banyak sekali perbedaan pada setiap jenis kulit. Jika sepasang sepatu hanya dituliskan berbahan “kulit”, maka sepatu itu berpotensi memiliki kualitas yang kurang bagus. Carilah sepatu dengan bahan “full grain leather”,maka kalian akan mendapatkan kualitas yang lebih baik. Atau kalian mungkin akan menemukan “bounded leather” yang terdengar rapih, tetapi basically leather bits, dust dan shavings semuanya di-press secara bersamaan. Kulit yang dicap “genuine” bagus untuk leather suede, tetapi tidak untuk boots’ high-stess area seperti bagian ujung kaki. “Top Grain” adalah kedua yang terbaik, tidak sebaik full grain dimana top grain memiliki durabilitas yang tinggi tetapi nilai estetikanya kurang.

Informasi selengkapnya tentang jenis kulit: "Know Your Leather"


2. Perhatikan Jenis Konstruksi Sepatu

Investasikan uang kalian pada sepatu yang resoleable yang memang dari segi harga akan lebih superior dibandingkan dengan yang tidak resoleable. Tetapi pertimbangkan benefit untuk kalian, yes, it is resoleable. Carilah leather boots dengan konstruksi “Blake Welt” atau “Good-year Welt”, well, “Good-year Welt” adalah salah satu metode yang paling klasik (circa 1869), memiliki tingkat durabilitas yang tinggi dan paling mudah untuk di-resole baik dengan mesin ataupun tidak.

Informasi selengkapnya tentang jenis konstruksi sepatu: "Konstruksi Sepatu"


3. Pilih brand yang Anda Minati

Trust heritage brands, misalnya seperti Red Wing, Rancourt, Original Chippewa atau Thorogood. Atau jika kalian lebih memilih leather boots yang affordable, kalian bisa mencari produk-produk lokal di sekitar kalian but jangan lupa untuk memastikan brand tersebut memiliki kualitas kulit dan konstruksi yang bagus.


Source: Art of Manliness
Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Tas Tote Bag Wanita Kulit Tas Tote
tas tote bag wanita kulit

By: Nazaya
Rp 1.300.000,-

Dompet Batik Merah Kulit Blood Maroon Kawung Leather Wallet
dompet batik merah kulit

Rp 350.000,-

Scarf naturaldye Full moon scarf
scarf naturaldye

Rp 295.000,-

Baju panjang Natural dye Tunic Garis Putih
baju panjang natural dye

Rp 420.000,-

Tulis Komentar
2016-08-23 11:35:48

carikavasa

Newcomer

Reputasi

14

Followers

6

Following

6

Store
setuju nih sama Kakak Jovian, kebetulan lagi belajar ilmu sepatu :D