2017-03-15 14:37:44

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

17

Following

3

Perbedaan Dompet Kulit Asli dengan Dompet Kulit Sintetis/Kulit Palsu



Apa anda pernah berpikir “untuk apa beli dompet kulit asli kalau yang sintetis lebih murah”? Kulit sintetis adalah penemuan modern yang dibuat dengan semacam plastik, dan memberi kita alternatif murah dengan penampilan yang mirip dengan kulit asli. Tapi, kalau begitu mengapa masih banyak yang lebih memilih dompet kulit asli walaupun harganya lebih tinggi?


Daya Tahan yang Lebih Baik


Secara general, produk kulit sintetis hanya bisa bertahan hingga 1/3 potensi umurnya produk kulit asli. Jika dirawat dengan baik, sebuah dompet kulit asli yang berkualitas dapat bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Di mana kulit sintetis dapat cukup gampang terkelupas setelah beberapa bulan digunakan, dompet kulit asli tidak akan pernah mengalami hal itu.


‘Patina’, atau Proses Penuaan/Evolusi Kulit Asli


‘Patina’ yang dialami oleh produk kulit asli biasanya adalah alasan utama mengapa banyak yang menyukai leather goods. Biasanya lebih terlihat pada tipe kulit vegetable tanned leather atau yang sering dipanggil sebagai kulit kasin, warna kulit akan menua seiring pemakaian, dan oleh karena itu memberi sang pemilik sebuah dompet kulit yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Ketahui lebih banyak tentang ‘Patina’ di artikel kami yang ini.


Jahitan yang Tidak Gampang Rusak


Sebagian besar produk kulit asli adalah hasil handmade karya sang pengrajin, di mana produk tersebut dijahit dengan tangan. Misalnya, di MarketPlays hampir semua dompet kulit asli yang ada adalah hasil jahitan tangan, dan oleh karena itu juga jahitannya lebih kuat daripada yang bisa anda temukan di dompet kulit sintetis. Ini karena teknik yang digunakan untuk menjahit dengan tangan, dimana dibutuhkan dua benang yang akan tetap utuh walaupun mungkin satunya rusak. Untuk lebih jelasnya mengenai bedanya jahitan tangan dan jahitan mesin, silahkan cek di sini.


Craftsmanship dan Nilai Seni yang Tinggi


Seperti yang sudah dikatakan pada poin sebelumnya, sebagian besar dari dompet kulit asli adalah hasil handmade, di mana tidak hanya proses penjahitan saja yang dilakukan dengan tangan, tapi juga pemotongan kulit, konstruksi, dan finishing. Setiap dompet kulit asli adalah karya tersendiri sang pengrajin, dan jika anda mengerti nilai seni yang ada di balik produk handmade, pastinya anda akan mengerti perbedaan kualitasnya. Pilihlah dompet kulit asli karya pengrajin favorit anda, dan anda akan menemukan nilai seni itu yang tidak bisa ditemukan pada produk kulit sintetis.


Semoga poin-poin tersebut dapat membantu anda dalam memilih dompet kulit yang tepat. Untuk membantu anda lebih lanjut, berikut ini juga kami berikan 8 rekomendasi brand dan pengrajin dompet kulit asli yang dapat anda temukan di MarketPlays, jika anda memilih untuk membeli dompet kulit asli.

















Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
Leather Card Case Folding Scout Card Case
leather card case

Rp 389.000,-

Shoulder Bag Fara in V for Vagabond
shoulder bag

Rp 1.160.000,-

Dompet STNK Kulit Asli Natural Carang Key Wallet - Dompet STNK
dompet stnk kulit asli

Rp 250.000,-

Bleugenes Shoulder Bag Denim  Bleugenes Shoulder Bag Denim Wavy
bleugenes shoulder bag denim

Rp 129.000,-

Tulis Komentar