2016-10-06 14:26:41

Noira
mod

Blogging Ninja

Reputasi

42

Followers

17

Following

3

Review: Leather Balm dari LowyQ




Beberapa tahun lalu sempat ada trend di mana banyak pengrajin dan brands leather goods lokal mulai membuat leather treatment mereka sendiri. Setahu saya, Leather Balm dari LowyQ ini adalah salah satu yang pertama.

• Produk: Leather Balm
• Brand: LowyQ
• Material: Tidak tertulis, tapi menggunakan bahan-bahan alami
• Pilihan Size: 15 gram, 30 gram, dan 100 gram


Tekstur



Sebelumnya saya sendiri pernah menggunakan leather care lain dalam bentuk cream dan oil, dan produk LowyQ ini pertamanya yang dulu saya beli dalam bentuk balm atau balsem. Menurut saya sangat praktis, dan tidak ribet untuk digunakan. Saya pernah dengar dari beberapa teman bahwa kadang beberapa tipe leather care yang balm cenderung sedikit keras, dan harus dipanaskan terlebih dahulu agar dapat digunakan, tapi saya tidak memiliki masalah itu dengan Leather Balm ini. Teksturnya agak keras dan berminyak, tapi gampang untuk diusap dengan tangan ataupun kain.


Aplikasi



Sangat mudah untuk mengambil sedikit dari Leather Balm dan mengaplikasannya pada leather. Saya biasa melakukannya dengan kain microfibre cloth, lalu langsung mengusapnya ke pada bagian kulit yang mau ditreatment. Setelah menunggu sebentar, area yang diaplikasikan bisa di-buff lagi dengan bagian dari microfibre cloth tersebut yang masih kering.

Pada saat aplikasi, seperti banyak produk leather care lainnya, Leather Balm menggelapkan kulit, seperti di gambar. Di gambar tersebut saya menggunakannya pada dua jenis vegetable tan leather warna beda, dan anda dapat melihat penggelapan yang dilakukan oleh Leather Balm.


Hasil



Hasilnya lebih gelap dari produk leather care lainnya yang pernah saya coba, tapi saya rasa ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mempercapat proses patina. Tekstur kulit menjadi lebih moisturized, dan sepertinya pilihan yang baik untuk leather goods yang sangat atau mudah kering. Leather Balm juga dapat membuat leather goods anda tahan air, tapi pastikan aplikasi anda merata, karena air akan tetap meresap apabila aplikasinya pada bagian tersebut tipis/tidak cukup.


Personally, saya memilih untuk menggunakan Leather Balm untuk leather goods yang warnanya lebih gelap, dan juga sudah lama tidak di treatment, karena produk LowyQ ini sangat bagus untuk mengembalikan moisture pada leather goods.


Share di sosial media:
Rekomendasi Produk
 WAKU wriststrap SK2-0
dompet kulit treeasure short bifold wallet mahogany
dompet kulit treeasure

Rp 395.000,-

Poster Kayu Hiasan Dinding Home
poster kayu hiasan dinding

Rp 150.000,-

Pull Up Leather Men Boots  Heimdall Frontier Leather Boots Black
pull up leather men boots

Rp 549.000,-

Tulis Komentar